jose mourinho

5 Pemain yang Sudah pernah Berantem dengan Jose Mourinho

Eksekutif Tottenham Hotspur Jose Mourinho diketahui jadi figure yang sukses pada dunia sepak bola. Dia udah mencapai banyak gelar dalam selama karirnya.

Bertahun-tahun, kami udah menyaksikan segi gelap Mourinho tampak di sejumlah peluang, serta ini kerap terjadi dalam permusuhan dengan banyak pemainnya sendiri.

Jadi eks eksekutif club besar seperti Chelsea, Real Madrid, serta Manchester United, Mourinho udah menanggulangi sejumlah pemain yang sungguh-sungguh legendaris. Serta ia pun berseteru dengan sejumlah dari mereka, dengan resiko menyakitkan The Special One disepak dari club-nya.

Berikut lima pemain yang berseteru dengan Jose Mourinho. Siapa lagi yang bakalan menyalip dibikin bete oleh Mou, yang diketahui tempramental?

Paul Pogba

Waktu-waktu karir kepelatihan Mourinho di Manchester United turun naik. Namun barangkali persoalan paling besar yang dijumpainya yaitu perseteruannya dengan Paul Pogba.

Dihadirkan pada musim panas 2016 dengan rekor dunia waktu itu sebesar 89 juta poundsterling, cuma sekian bulan seusai kehadiran Mourinho di club, Pogba sebaiknya berubah menjadi pemain yang bawa United kembali lagi pucuk Premier League.

Sayangnya, sinergi dua sosok hebat ini tidak sukses. Seluruhnya mulai secara baik, dengan Mourinho mendeskripsikan orang Prancis itu jadi satu diantara pemain terhebat di dunia. Serta walaupun perform Pogba tak prima selama musim 2016-2017, pemain Portugal itu terus membelanya dari banyak pencela.

Akan tetapi, kondisi berubah jadi tidak baik disaat Pogba merasakan luka hamstring pada September 2017. Bukannya tinggal di Manchester, pria Prancis itu terbang ke Miami buat mengembalikan kondisi – serta keretakan dalam hubungan dengan pelatih berasal dari Portugal itu lekas menyalip.

Kekalahan dari Tottenham pada Januari 2018 bikin Pogba ditarik keluar seusai cuma satu jam, serta lekas sesudah itu, pemain Prancis itu merasa dirinya sendiri duduk di kursi cadangan. Pada Maret 2018, issu tersebar kalau dua-duanya itu hampir tak berkata. Serta pada awal musim 2018-19, jelas kalau interaksi itu tidak bisa dibenahi.

Pemain tengah striker asal Prancis itu dilepas dari posisi wakil kapten club seusai berseteru pada September 2018. Serta jejeran area ubah pada Desember 2018 diadukan menyaksikan Mourinho melabeli Pogba jadi “virus”.

Kelanjutannnya, Pogba ketawa paling akhir. Cuma sejumlah minggu setelah itu, United mencoret bos Portugal itu seusai tampilan United yang tidak baik. Serta Pogba menjawab dengan tweet buram – yang setelah itu dihapus – tunjukkan ia tersenyum masam serta menjelaskan “caption this”.

Itu yaitu shooting terselubung ke Jose Mourinho, yang setelah itu bakal menjelaskan kalau ia senantiasa ambil dampak dicoret apabila ia bikin berang Pogba – yang ia ucapnya jadi “Yang Mulia” di United. Sementara itu MU kembali menelan kekalah pada lanjutan pertandingan liga Inggris tadi malam lihat skornya di nowgoal

Pedro Leon

Namanya barangkali tidak demikian dekat ketimbang Paul Pogba serta Iker Casillas, namun cuma sedikit pemain yang berseteru dengan Mourinho demikian kritis seperti sama Pedro Leon. Winger Spanyol dibeli pada Real Madrid dari Getafe pada jendela transfer pertama pelatih berasal dari Portugal tiba di Bernabeu. Dia dikehendaki berikan resiko langsung.

Leon bertarung buat mendapati jalan ke klub khusus Real serta selanjutnya cuma enam bisa peluang main di La Liga. Infonya, Mourinho gak puas dengan komitmennya dalam berlatih.

Kondisi bertambah tidak baik disaat wartawan menyoalkan kenapa Leon tak disertakan dalam kompetisi Liga Champions dengan Auxerre. Dengan type unik Mourinho, ia menjawab:

“Anda berkata terkait Pedro Leon seakan-akan ia yaitu Zidane atau Maradona. Ia main buat Getafe dua hari kemarin.”

Kelanjutannnya, berubah menjadi jelas kalau Mourinho tak ingin memanfaatkan winger itu.

Leon dengan mengagetkan dikirim kembali lagi Getafe 1 tahun seusai ia datang di Bernabeu, awal mulanya dengan posisi utang serta selanjutnya dalam perjanjian permanen. Jose Mourinho dituduh dengan pindahnya ini. Pedro Leon mengakui udah siap-siap masuk ke Chelsea, namun eks bos The Blues itu akan memutuskan buat menyetop transfernya, memberi kabar winger itu kalau ia pun akan tidak banyak main disana.

Iker Casillas

Walaupun memenangi La Liga pada musim 2011-2012, keretakan mulai kelihatan di antara Real Madrid serta Mourinho tidak lama setalah itu. Sejumlah besar retakan ini disebabkan karena permusuhan si tentor dengan kiper serta legenda club Iker Casillas, yang udah diputuskan jadi pemain inti di El Real sepanjang hampir satu dasawarsa.

Desember 2012, Casillas dicadangkan serta diganti Antonio Adan yang tak dikenali namanya, serta hasilnya yaitu kekalahan mengagetkan 2-3 dari Malaga. Mourinho mengakui dia menyimpan Casillas lantaran argumen “murni tekhnis”. Namun jelas kalau partisan Real tak puas dengan ketentuan itu.

‘San Iker’ selanjutnya dikembalikan ke urutan nomor 1, namun disaat tangannya patah dia kembali lagi disisihkan. Laporan tampak tunjukkan kalau Casillas – berbarengan pemain senior yang lain seperti Sergio Ramos – udah mengemukakan terhadap presiden Los Blancos Florentino Perez seandainya Mourinho tak didesak keluar pada musim panas 2013, mereka bakal pergi.

Hasilnya, pangkal pencinta Real serta area ubah terdiri di antara mereka yang memihak pada banyak pemain senior, serta mereka yang memihak pada Mourinho. Sejumlah fans Real bahkan juga mengatakan Casillas jadi “tahi lalat”, terasa kalau banyak bocoran wartawan terkait permusuhan itu hadir dari si penjaga gawang sendiri.

Akan tetapi kelanjutannnya, Mourinho terpaksa sekali keluar – tinggalkan Bernabeu dengan perjanjian berbarengan diakhir musim. Mengenai Casillas? Ia selanjutnya dipulihkan jadi kiper pilihan pertama Real. Namun hubungan dengan fans Madrid tidak sempat sungguh-sungguh dibenahi serta ia tinggalkan club cuma dua musim panas selanjutnya.

Luke Shaw

Sesaat permusuhan Mourinho dengan Paul Pogba condong berubah menjadi informasi khusus selama waktu posisinya jadi bos Manchester United, nyatanya pemain Prancis itu tidaklah cuma satu pemain yang ribut dengan eksekutif asal Portugal itu.

Bek kiri Luke Shaw tiada henti dinilai oleh Jose dengan frontal di media. Posisinya di klub dibekukan sebelum Mourinho tinggalkan Old Trafford pada Desember 2018.

Kesegaran Shaw, tanggung jawab buat berlatih, serta berat tubuh seluruhnya ditanyakan oleh Jose. Serta pada April 2017, ia dinilai Shaw lantaran pemungutan ketentuannya di dalam lapangan, dengan Mourinho menjelaskan kalau buat sukses, ia penting “mengganti otak sepak bolanya”.

Seluruhnya tak tambah baik buat bek kiri itu sepanjang musim ke dua Jose Mourinho menanggulangi United, lantaran dia ditarik keluar pada sesi pertama waktu kompetisi Piala FA menentang Brighton & Hove Albion. Terakhir, laporan bahkan juga tunjukkan kalau relasi satu klub Shaw terasa seperti tengah “terganggu” oleh bosnya.

Musim 2017-18 selesai dengan bek kiri itu cuma bikin 11 tampilan Premier League buat Mourinho, yang pasti tak puas dengannya.

Sementara saat itu, Shaw terlihat terima masukan itu, tidak sempat berkata menantang Mourinho di media. Pada musim 2018-19 ia terlihat memberi dukungan sistem si pelatih. Shaw menjelaskan dalam suatu interview kalau “Anda butuh kulit tebal buat main di bawah eksekutif ini, namun kami mesti bertarung untuk dia.”

Akan tetapi, kurang dari 1 bulan seusai interview, Mourinho keluar dari United – sesaat Shaw terus di club serta sejumlah besar berubah menjadi bek kiri pilihan pertama di Manchester United.

Tanguy Ndombele

Pencinta Tottenham mengharapkan kondisi waktu ini di antara Mourinho serta pemain paling mahal di club Tanguy Ndombele tambah baik serta tak selesai seperti pertikaiannya dengan Pogba serta Casillas. Akan tetapi, tampaknya sukar jadikan satu dua-duanya.

Utamanya, disaat Mourinho datang di London Utara pada November 2019, center player Prancis itu tengah bertarung buat kebugarannya. Si eksekutif gusar lantaran si pemain tidak bisa sehat tanding.

Persoalan sungguh-sungguh tampak dalam hasil seimbang Spurs dengan Burnley pada Maret waktu lalu. Di ambil buat mengawali permainan di posisi tengah berbarengan pemain muda Oliver Skipp, jelas kalau Ndombele tidak begitu cepat dalam permainan.

Ndomble ditarik di tengah sesi pertama, dengan Mourinho setelah itu menjelaskan kalau di sesi pertama, klubnya “tak punya posisi tengah”.

Jose mengakui dapat mengerti Ndombele makan waktu buat menyesuaikan dengan persaingan baru, akan tetapi waktu yang dikasihkan dianggap udah kebanyakan.

Kompetisi itu nyatanya berubah menjadi yang paling akhir untuk si pemain. Persaingan sempat pernah stop lantaran pandami COVID-19, akan tetapi seusai liga direstart Tanguy Ndombele gak sudah pernah lagi bisa peluang cicipi lapangan.

Mourinho sejak mulai itu menjelaskan kalau pemain Prancis itu bakal sukses apabila dikasih makin banyak waktu. Bocoran di lingkar dalam club mengatakan Ndombele tidak akan main buat Portugal lagi. Dia siap-siap ubah club panas musim ini.

Mau melihat skedul kompetisi, hasil kompetisi serta highlights kompetisi Liga Champions, silahkan click di sini.

Apabila kalian pun mau menyaksikan skedul kompetisi, hasil kompetisi serta petikan kompetisi Liga Europa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *